Ganti ID Facebook anda sekarang juga

fbusername Sebelumnya saya posting Dapatkan Facebook dengan Nama Anda, kali ini saya akan tuliskan bagaimana cara merubah ID Facebook menjadi Nama User dengan yang anda kehendaki. Bagi anda yang mendaftar di facebook sebelum tanggal 10 Juni 2009, tentunya akan mendapatkan url facebook dengan nama yang cukup panjang, seperti www.facebook.com/profil.php?id=1282672916. Kalo disuruh mengingat alamat facebook yang seperti itu, tentu saja akan terasa sulit. Mulai tanggal 13 Juni 2009, facebook telah memberikan kemudahan bagi usernya untuk merubah urlnya menjadi www.facebook.com/nama.anda. Seperti contoh facebook yang saya punya www.facebook.com/okihelfiska. Lebih mudah diingatkan ?



Lantas bagaimana cara ingin merubah alamat facebook yang anda miliki ? Caranya sangat mudah sekali. Gak susah untuk dilakukan.

1. Pertama yang kita lakukan adalah mengetikkan url :

www.facebook.com/username

pada browser anda. Kemudian kita diminta untuk melakukan login ke facebook. Ingat, jangan login melalui www.facebook.com, tetapi login melalui www.facebook.com/username. Atau lebih mudahnya klik aja pada link.

2. Setelah sukses melakukan login, Lalu akan muncul tampilan untuk memilih nama user yang anda inginkan pada daftar, atau pilih sendiri berdasarkan keinginan anda. Pemilihan karakter yang diizinkan oleh facebook meliputi a-z, 0-9 dan “.” (titik) serta minimal jumlah karakter adalah 5. Setelah dipilih, cek ketersediaan dari nama anda pada tombol “Check availability”.

facebook-username

3. Jika tersedia, kita dapat melanjutkan proses pembuatan nama user dengan mengklik tombol “Confirm”. Nama facebook ini tidak dapat diubah kembali, jadi silahkan pilih nama yang benar-benar pas buat facebook anda.

facebook-namanova

Jadi buruan ganti, sebelum anda kehabisan nama user yang anda inginkan.

Add my Facebook : Oki Helfiska's Profile | Create Your Badge
Oki Helfiska's Facebook Profile

Tags: ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.